Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Dan Komisi VII DPR RI Dorong Produksi Pakan Ternak Di Kabupaten Biak Numfor

BPPT melalui Pusat Teknologi Produksi Pertanian bersama dengan Komisi VII DPR RI bekerjasama merancang program budidaya ternak kambing dan memberikan pengetahuan teknis tentang memproduksi pakan ternak berbahan baku lokal di Biak Numfor.  Program ini diadakan BPPT agar Biak Numfor menjadi pusat percontohan peternakan kambing di Provinsi Papua (06/08).

 

Dikatakan Direktur Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT Dudi Iskandar, bahwa Biak merupakan tempat yang potensial untuk dapat mengembangkan peternakan kambing. Saya sudah melakukan survei di Kabupaten Biak Numfor, menurutnya potensi produksi pakan ternak lokal kedepan cukup prospektif, ungkap Dudi.

Lanjutnya, peternakan kambing yang akan dikembangkan merupakan bibit kambing kacang yang diperoleh dari peternakan lokal di Biak, stimulant bibit kambing jenis ini mampu mendongkrak pendapatan ekonomi keluarga peternak.

Hal yang sama diungkap pakar peternakan BPPT Hardis, bahwa potensi produksi pakan ternak lokal di Kabupaten Biak Numfor cukup prosfektif. Semoga keterampilan teknis yang diberikan BPPT kepada peternak kambing bisa menjadi bekal untuk membudidayakan ternak kambing.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi VII DPR RI Tony Wardoyo menurutnya pengembangan peternakan kambing di Biak mempunyai prospek peluang komoditas ekspor.

Tony berharap, peternakan kambing yang dikembangkan BPPT mempunyai nilai strategis dalam upaya pengembangan ekonomi keluarga peternak secara berkelanjutan.

Pada kegiatan diseminasi teknologi yang dilakukan BPPT di Biak Numfor, antusiasme masyarakat untuk beternak kambing sangat meningkat. Edwin Awak, salah satu peserta diseminasi teknologi peternakan mengakui program keterampilan beternak kambing sangat berguna untuk kebutuhan warga. Saya berterima kasih kepada BPPT  dan Komisi VII DPR RI karena sudah membekali pengetahuan warga untuk beternak kambing ujarnya.

Sebagai informasi, pengembangan Biak sebagai sentra peternakan kambing diawali dengan pemberian bantuan stimulan 22 ternak kambing kepada masyarakat Biak Numfor. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id