Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

Tingkatkan Produktivitas Petani, BPPT Beri Pelatihan Teknis Pada Petani Di Dua Kabupaten Sulawesi Selatan

 

BPPT melalui Balai Bioteknologi BPPT dan bermitra dengan Komisi VII DPR RI kembali menggelar Diseminasi Teknologi hasil kajian perekayasa BPPT guna untuk mendorong kemandirian dan peningkatan ekonomi petani di Indonesia. Kegiatan diseminasi teknologi dengan tema Perbanyakan Tanaman lada secara Ex vitro tersebut diadakan di Desa Bonto Manai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba dan desa Mananti, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai,  Provinsi Sulawesi Selatan (12/08).

 

Untuk meningkatkan produktivitas lada dan  ketersediaan benih lada yang cukup dengan kualitas baik menjadi salah satu faktor utama  yang harus terpenuhi. Upaya penyediaan benih lada berkualitas dalam jumah yang mencukupi serta upaya budidaya tanaman Lada yang lebih baik menjadi pilihan utama untuk mendukung peningkatan produktivitas tanaman Lada.

 

Deputi Bidang TAB BPPT Soni Solistia Wirawan mengatakan, BPPT dengan dukungan Komisi VII DPR RI terus berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan layanan teknologi untuk masyarakat, salah satunya melalui kegiatan diseminasi teknologi.

 

Melalui kegiatan ini Soni berharap, kebutuhan benih lada di Bulukumba bisa terpenuhi dan pada gilirannya proses peremajaan tanaman lada berjalan dengan baik dan produktivitas lada juga bisa meningkat.

 

Sementara, anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris menuturkan, melalui kegiatan diseminasi teknologi ini kedepan petani dapan secara mandiri memperbanyak bibit lada yang unggul.

 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan kebutuhan benih lada di Kabupaten Bulukumba dapat terpenuhi dan proses peremajaan tanaman lada berjalan dengan baik serta perkebunan dan produktivitas lada lada bisa meningkat.

 

Dihari yang sama di desa Mananti Kabupaten Sinjai, Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo menyampaikan melalui kegiatan diseminasi teknologi ini inovasi teknologi hasil pengembangan perekayasa BPPT dapat diterapkan secara berkelanjutan.

 

Sebagai informasi pada kegiatan tersebut juga diberikan pelatihan teknis, materi dan praktek serta pemberian bibit tanaman lada kepada para peserta. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id