• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Siap Dorong Kabupaten Bangka Tengah Dalam Penerapan Inovasi Di Bidang Pertanian

 

Deputi Bidang TAB BPPT Soni Solistia Wirawan menyambut baik kunjungan kerja komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah di Pusat Teknologi Produksi Pertanian BPPT di Puspiptek Serpong, (14/08). Pada kesempatan tersebut Soni memberikan paparan  mengenai sejarah dan struktur organisasi serta teknologi terbaru di BPPT.

Dikatakan Soni, inovasi BPPT di bidang teknologi diversifikasi pangan karbohidrat adalah untuk mengurangi ketergantungan terhadap beras dan terigu serta inovasi teknologi untuk menyediakan sumberdaya lokal guna pemenuhan pangan protein.

 

 

Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Syamsu Hairil menyampaikan,kunjungan ini merupakan bagian dari tugas untuk menilai eksekutif bagaimana kita menjelaskan kebutuhan daerah khususnya teknologi agroindustri bioteknologi yang tadi sebagai penghasil timah.

 

Dikatakan Syamsu, dalam pengambilan keputusan bahwa pertanian ini akan menjadi favorit. Untuk itu kita harus mengembangkan teknologi teknologi pertanian, minimal  sejajar dengan daerah lain seperti di Bogor.

 

Oleh karena itu, kami membawa Balitbang Kabupaten Bangka Tengah guna mendegarkan masukan-masukan serta melakukan kerjasama dengan BPPT  dengan bidang pertanian, ungkap Syamsu.

 

Syamsu berharap, kunjungan ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan bisa didiskusikan dengan pihak eksekutif mengenai teknologi pertanian ini kedepan di Kabupaten Bangka tengah. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT