• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Gelar Diseminasi Teknologi, BPPT Dorong Produksi Perikanan dan Peternakan Kab Toraja Utara

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terus berupaya memperkuat diseminasi hasil teknologi budidaya perikanan dan peternakan. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama BPPT dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, di kantor Bupati Toraja Utara (16/08).

 

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan, produksi peternakan dan perikanan diharapkan dapat lebih dikembangkan lagi di Toraja Utara melalui peningkatan produksi ternak dan ikan,  terutama dalam penyediaan nutrisi pakan ternak serta pembudidayaan ikan nila dan ikan mas.

 

Kita berusaha mengadakan bibit unggul, jadi jangan mengharap yang gratis demi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita, ungkap Kalatiku.

 

Disela acara tersebut juga dilakukan penyerahan pakan ternak dari BPPT ke Bupati yang selanjutnya disalurkan kepada para penyuluh di kecamatan berupa bibit ikan nila sebanyak 25 ribu dan ikan mas 20 ribu ekor, serta 2,5 ton pakan ternak babi dan 2 ton pakan ikan.

 

Sebagai informasi hadir diacara tersebut Direktur Pusat Teknologi Pertanian BPPT Dudi Iskandar didampingi oleh Kepala Biro Hukum, Kerja Sama dan Humas, Ardi Matutu Pongtuluran. Selain itu juga hadir Kepala Dinas Perikanan Toraja Utara Daud Pongsapan, Kepala Dinas Pertanian Medan Sandabunga, Kepala Bidang dan staf, serta para penyuluh Dinas  Perikanan dan Peternakan se- Kabupaten Toraja Utara.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi bibit ternak babi di Kelurahan Pangli, Kecamatan Sesean, serta ke lokasi kolam pengembangan bibit ikan nila di Balai Benih Ikan di Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT