• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

KUNJUNGAN KEPALA BPPT KE PT. INKA DI MADIUN, JAWA TIMUR

Dalam rangka koordinasi dan mempererat hubungan Kerja yang telah terjalin antara BPPT dengan PT. INKA, maka pada 23-24 April 2009, Kepala BPPT, Dr. Marzan A. Iskandar, yang didampingi oleh Deputi Kepala Bidang TIRBR, Dr. Ing. Surjatin Wiriadidjaja serta para pejabat dilingkungan BPPT berkesempatan mengunjungi PT. INKA di Madiun Jawa Timur. Kegiatan meliputi peninjauan fasilitas-fasilitas Industri PT. INKA terutama yang merupakan hasil Riset dan kerjasama antara BPPT dan PT. INKA, salah satunya adalah Gerbong FUDIKA.

Gerbong FUDIKA adalah Fasilitas Uji Dinamika Kereta Api. Riset FUDIKA didasari karena makin banyaknya kecelakaan kereta api akibat kerusakan gerbong yang disebabkan berbagai faktor, terutama vibrasi atau getaran pada gerbong yang berlebih setelah guncangan akibat rel patah atau anjlok.

Selain mempresentasikan seluruh kegiatan dan hasil produknya, Direktur Utama PT. INKA , Ir. Roos Diatmoko, yang didampingi oleh jajaran direksinya, berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus dilanjutkan guna memperkuat pengembangan Teknologi terutama teknologi industri transportasi yang masih sangat diperlukan PT. INKA seiring akan dibangunnya Pusat Penelitian dan Pengujian Kereta Api di kawasan Puspiptek Serpong.

Pada kesempatan itu, Marzan A Iskandar mengatakan bahwa kerjasama dan kesepakatan-kesepakatan yang telah terjalin tidak cukup hanya sebatas Technical Aspect, perlu juga memperhatikan kebijakan dan aspek-aspek lainnya. Sehingga semuanya itu masuk ke dalam perencanaan secara holistik. Disamping itu kegiatan ini akan melibatkan unsur-unsur dan instansi yang lain seperti Departemen Perhubungan dan BAPPENAS. (FNT-Humas)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT