Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Siap Dukung Industri Gula Modern Nasional

 

"PT Industri Gula Glenmore (PT IGG) ini saya lihat terpadu dan modern, terpadunya akan ada pengolahan bioethanol kemudian produk hilirnya antara lain daya listrik dan ada juga untuk pupuk organik," demikian kata Kepala BPPT Unggul Priyanto saat melakukan kunjungan kerja ke PT Industri Gula Glenmore di Banyuwangi, Jawa Timur (06/07). Dikesempatan tersebut, Unggul menjelaskan, untuk pupuk, BPPT telah bekerjasama dengan Kabupaten Bantaeng baik tanaman jagung maupun yang lainnya.

 

Unggul juga menegaskan, BPPT siap mendampingi tidak hanya designnya saja yang menyangkut teknologi manufaktur. “Kalau perlu untuk bidang agronya, kalau ada potensi kerjasama kami siap untuk bekerjasama”, papar Unggul.

 

Mudah-mudahan dengan demikian PT IGG ini bisa menjadi salah satu contoh pabrik gula modern, diharapkan tentunya dengan efesiensi yang tinggi serta ekonomis dibandingkan pabrik gula yang lain,  tutur Unggul.

 

Sementara itu Direktur Utama PT IGG Ade Prasetyo mengatakan, industri Glanmore ini didirikan untuk berpartisipasi langsung dalam industri gula khususnya diwilayah Jawa Timur. Kami ingin memberikan partisipasi positip dalam industri gula, kami relatif baru tapi sudah cukup belajar banyak di industri tebu. Ini merupakan tantangan buat kami agar industri gula ini dapat memberikan nilai tambah nasional, ungkap Ade.

 

Ade menambahkan, khusus mengenai industri gula Glenmore kami minta didampingi karena ini akan menjadi salah satu parameter bagaimana industri Glanmore ini bisa berkelanjutan. Kami ingin kerjasama ini menjadi salah satu awal bagaimana bangkitnya industri gula Indonesia khususnya di jawa timur, tutup Ade. (Humas/HMP)  

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id