Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Dukung Kebijakan Bidang Transportasi, BPPT- Dirjen Perkeretaapian Tekan Kerjasama

Deputi TIRBR BPPT Wahyu W. Pandoe (tengah batik) berjabat tangan dengan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri usai melaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama mengenai Kereta Api Semi Cepat Koridor Jakarta-Surabaya antara kedua belah pihak di Ruang VIP BPPT, Thamrin, Jakarta. 03-01-2018. (HumasBPPT-SAS)

 

Dengan judul kesepahaman ini yaitu Pengkajian dan Penerapan Teknologi Sistem, Sarana dan Prasarana Perkeretaapian untuk Mendukung Peningkatan Kecepatan Kereta Api Koridor Jakarta-Surabaya, maka para pihak menyepakati bahwa obyek perjanjian ini adalah dukungan penyusunan studi, kajian dan pendampingan teknis kegiatan peningkatan kecepatan kereta api koridor Jakarta-Surabaya, demikian sambutan Kepala BPPT yang diwakili Deputi Bidang TIRBR BPPT Wahyu Widodo Pandoe pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan Direktorat Jendral Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, di Jakarta (03/01)

 

 

Dikatakan Wahyu, kerjasama ini mencakup studi kelayakan peningkatan kecepatan kereta api koridor Jakarta-Surabaya, serta penyusunan dokumen lingkungan hidup rencana kegiatan peningkatan kecepatan kereta api koridor Jakarta-Surabaya.

 

Kajian tambahan yang akan dilakukan dalam tiga bulan ini adalah kajian lingkungan, tidak hanya kajian lingkungan di luar kereta, namun juga kondisi di dalam kereta, tentang bagaimana mengurangi kebisingan di dalam kabin, untuk itu BPPT punya laboratorium untuk mengujinya, jelas Wahyu.

 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri menyampaikan, saat ini kerjasama dengan BPPT untuk memperdalam rekomendasi yang telah ada namun lebih detail lagi.

 

Saya berharap yang kita lakukan dengan BPPT dapat menjadikan rekomendasi yang dapat digunakan oleh negara kita. (Humas/HMP)

 

Link Terkait

Berita Foto : BPPT dengan Kemenhub lakukan kerja sama peningkatan kecepatan Kereta Api Jakarta Surabaya

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id