• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

PAMERAN PRODUK TEKNOLOGI PTIK

{rokbox}images/stories/foto ptik.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/foto ptik 3.jpg{/rokbox}Dalam Pameran Pekan Produk Kreatif yang berlangsung pada 25 s/d 28 Juni 2009 di JHCC, PTIK-BPPT berpartisipasi memperkenalkan produk teknologi Perubah Suara Bahasa Indonesia ke Teks Elektronik, dalam aplikasi yang diberi nama ‚Perisalah‚.

Aplikasi ini mampu melakukan perekaman suara dalam suatu rapat yang diikuti oleh banyak orang, dan mengubahnya langsung ke dalam teks elektronik, serta melakukan peringkasan dokumen, sehingga memudahkan proses dan mampu mempercepat dalam membuat risalah rapat elektronik.

Dalam pameran yang dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, stand PTIK banyak mendapat kunjungan termasuk diantaranya Menko Ekuin Aburizal Bakri. Aplikasi Perisalah ini dikembangkan oleh Oskar Riandi, Teduh Uliniansyah serta Bowo Prasetyo.

Selain pameran di Pekan Produk Kreatif, PTIK juga berpartisipasi dalam pameran Pekan Flora dan Flori Nasional di Tangerang City tanggal 24 Juni 28 Juni 2009.

Dalam pameran ini, PTIK bekerjasama dengan Departemen Pertanian Dirjen Hortikultura memamerkan produk teknologi Sistem Informasi Food Traceability, yang memungkinkan pelaku dan konsumen dalam distribusi makanan untuk melakukan telusur balik asal dari suatu produk pertanian. Teknologi ini memanfaatkan kombinasi RFID, QR Code, Bar Code, SMS dan Web dalam melakukan telusur balik produk pertanian.

Dalam kunjungan ke stand PTIK, Menteri Pertanian Anton Apriantono berkenan melihat demo produk dan menyatakan ketertarikannya pengembangan lanjut produk ini. Dwi Handoko, Reza Septiawan, Bambang Heru dan Budi Prayitno terlibat dalam pengembangan produk ini. (PTIK)

Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT