Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Sukseskan Program Nasional, Deputi TIEM BPPT: Kita Siapkan Solusi Teknologinya

bppt.go.id - Batam - Bergerak cepat memenuhi arahan Presiden RI Joko Widodo, Kedeputian Teknologi Informasi Energi Dan Material (TIEM) BPPT segera menggelar Rapat Kerja (Raker) 2016 untuk mencari solusi teknologi akan program prioritas nasional. Depti Kepala BPPT, Hammam Riza menyebut ada 6 (enam) kompetensi yang berada dibawah kedeputiannya yakni; Teknologi Informasi dan Komunikasi,  Elektronika,  Kelistrikan, Bahan Bakar, Industri Kimia, dan  Material.

 

"Tiap bidang dalam Kedeputian TIEM, punya isu yang terkait program prioritas nasional. Karenanya saya meminta kepada seluruh personil TIEM untuk bersama meningkatkan eksistensi BPPT, yakni dengan membangun daya saing industri dan kemandirian bangsa melalui enam bidang kompetensi teknologi tadi. Misal yang  menjadi  program nasional kedaulatan energi, unit kerja yang berkompeten, harus menghasilkan inovasi untuk daulat energi nasional," tegasnya saat memberikan arah Raker (08/3).



Lebih jauh dirinya mengatakan, Presiden juga memberikan mandat kepada setiap kementerian dan lembaga untuk membuat terobosan agar pembangunan lebih cepat dan dirasakan rakyat. Hal ini dimaksud agar dalam setiap rencana kerja pemerintah yang disusun, harus dapat mempercepat pembangunan infrastruktur untuk memperkuat pondasi pembangunan yang berkualitas.

 

"Kedeputian TIEM harus bisa memberikan solusi teknologi bagi Indonesia dan impact besar kepada bangsa. Contohnya jika sasaran pembangunan di 2017 adalah pembangunan kesehatan, perumahan dan pemukiman, maka kita memiliki inovasi rumah polimer. Kita juga memiliki ADS-B (Automatic Dependent Surveillance-Broadcast), sebuah teknologi yang mampu mendeteksi penerbangan pesawat sipil yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan keselamatan pengguna pesawat. Untuk membangun desa dan kota, kita mampu mengembangkan sistem pemerintahan terintegrasi berbasis TIK sebagai backbone untuk melaksanakan sistem pemilihan secara elektronik atau e-voting," papar Hammam.

 

Ia menilai, pelaksanakan program di BPPT harus mempunyai nilai baru. Perubahan mindset, imbuhnya, akan memberikan diferensiasi dan keunikan terhadap solusi teknologi bangsa. "BPPT punya landasan kuat dalam memperkuat program nasional. Saya yakin, BPPT akan memberikan nilai baru dalam menangani isu nasional. Live and don't let die," tegas Hammam. (Humas/HMP)

 

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id