Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Bahas Radar Pesawat ADS-B Hasil Inovasi BPPT, Kepala BPPT Audiensi Ke Menteri Perhubungan

 

Jakarta,(23/9) - BPPT telah kaji terap inovasi Radar Navigasi Pesawat ADS-B agar bisa diproduksi di dalam negeri. Hal ini sangat penting agar Indonesia dapat mandiri  dalam infrastruktur pengelolaan transportasi udara.

 

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Unggul Priyanto saat melakukan audiensi dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya, menyampaikan bahwa radar ini terus ditingkatkan kualitasnya oleh BPPT.

 

 

"Kami berupaya agar sesuai dengan standar dunia penerbangan, agar bisa di produksi oleh industri dalam negeri dan digunakan oleh bandara di Indonesia," kata Unggul di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, (23/9).

 

Menteri Budi Karya setelah mendengar berbagai paparan dari Kepala BPPT lantas memberikan apresiasi. Budi Karya meminta agar rencana kegiatan segera ditindaklanjuti, terutama untuk tindak lanjut MoU Kereta Api.

 

Menhub juga meminta agar BPPT mengkaji peningkatan tingkat kandungan dalam Negeri (TKDN) pada industri perkapalan di Indonesia. Hal ini menurutnya penting dalam mewujudkan cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

 

Lebih lanjut Menteri Budi juga memberikan angin segar dengan menyatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan regulasi untuk mendukung penerapan inovasi ADS-B di Indonesia.

 

"Sebentar lagi Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan regulasi tentang sertifikasi ADS-B. Kami berharap hal tersebut akan mendorong kegiatan perekayasaan ADS-B BPPT yang memerlukan sertifikasi kelaikannya," tutup Menteri Perhubungan Budi Karya.(Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id