Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Raih Tiga Penghargaan Pada Subroto Awards 2017

 

Jakarta (27/09), Dalam rangka memperingati hari jadi pertambangan dan energi ke-72 Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar acara Penganugerahan Penghargaan Subroto. Acara ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada masyarakat baik individu, golongan maupun instansi, termasuk jurnalis atas kepedulian dalam memajukan sektor ESDM. Dalam sambutannya, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, ini merupakan penghargaan yang pertama kali digelar untuk para pejuang di bidang energi. Energi yang berkeadilan, merupakan tema yang diangkat untuk penghargaan tersebut. Karena menurut Jonan, sesuai arahan Presiden Jokowi untuk menerapkan amanah UU 1945 dalam rangka kesejahteraan rakyatnya yang lebih baik.

 

 

Di acara tersebut BPPT menjadi juara 1 katagori Manajemen Energi pada Industri dan Gedung Bangunan Inovasi Khusus Pada Gedung serta dua katagori lain BPPT mendapatkan juara II dan III, dari tiga katagori yang diikuti.

 

Penghargaan yang diterima BPPT ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh pegawai BPPT, kata Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan disela acara tersebut.

 

Kedepan Soni berharap akan lebih berprestasi lagi dan juara dikatagori satu tadi karena akan dijadikan wakil untuk diikutkan lomba di ASEAN. Ini adalah tantangan untuk kita dan tim hemat energi dan inovasi BPPT, jelas Soni.

 

Sementara, Kepala Balai Besar Teknologi Konversi Energi BPPT, Andika Prastawa menyampaikan terkait penghargaan tersebut, adalah kami melakukan suatu sistem yang disebut SIME (Sistem Informasi Manajemen Energi) yang diterapkan di B2TKE sehingga dengan sistem ini kita bisa memonitor pemanfaatan energi sekaligus melakukan rekayasa-rekayasa untuk melakukan pemanfaatan energi secara lebih baik.

  

Tambah Andika, kita juga menerapkan smart lighting yang bisa mendeteksi jumlah orang dalam satu ruangan sehingga lampu tersebut menyesuaikan sinarnya dengan jumlah orang yang ada di ruangan terebut, dengan demikian bisa dilakukan suatu pemanfaatan energi yang lebih efesien.

 

Kedepan Andika berharap inovasi-inovasi teknologi ini bisa terus dikembangkan, kami juga akan melakukan sinergi dengan pihak-pihak swasta nasional terutama industri agar hasil inovasi-inovasi ini bisa menjadi produk-produk industri yang bisa dimanfaatkan secara luas di masyarakat. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id