Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Tertarik Teknologi Elektronika, Mahasiswa STT Adisucipto Kunjungi BPPT

 

Sebagai salah satu langkah dalam pemasyarakatan Iptek ke masyarakat, juga untuk menumbuhkan ketertarikan terhadap Iptek di kalangan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, BPPT menerima kunjungan Mahasiswa 40 Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto Yogyakarta di Aula Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Puspiptek Serpong (03/07).

 

 

Pada kesempatan ini, selain diberikan pemaparan singkat mengenai BPPT juga diberikan penjelasan mengenai teknologi yang aktual  di tanah air, yakni mengenai pemanfaatan teknologi serta pengembangan teknologi informasi dan komunikasi di BPPT oleh Kepala Sub Bagian Protokol BPPT, Tsamir Apriansyah.

 

Sebagai narasumber pada kesempatan ini adalah Wayan Wirayugantara selaku perwakilan dari Pusat Teknologi Elektronika BPPT menyambut baik kunjungan tersebut. Dikatakan Wayan, tugas kami adalah melaksanakan pengkajian dan penerapan teknologi khususnya bidang elektronika, fokus kami ada dibidang instrumentasi, komunikasi kemudian domain system dan sebagainya.

 

Menurutnya, untuk tahun ini memang kami punya dua program antara lain system elektronika navigasi kemudian ada telemedicine jadi semua program ini didukung oleh beberapa laboratorium yang ada ditempat kami.

 

Adapun kunjungan mahasiswa ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang berlangsung dengan antusiasme mahasiswa yang tinggi. Melalui kegiatan semacam ini juga  diharapkan dapat menarik minat dan kecintaan mahasiswa terhadap Iptek, serta menumbuhkan budaya Iptek di kalangan mahasiswa di tanah air. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id