Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

KEPALA BPPT: JADIKAN INDONESIA BANGSA MANDIRI

‚Dengan adanya MoU (Memorandum of Understanding) ini, BPPT dan dunia industri dapat bersinergi dalam hal SDM, fasilitas, dan teknologi yang dimiliki. Sebagai lembaga pemerintah, sudah menjadi tugas BPPT untuk mendorong dunia industri nasional agar dapat bersaing dengan industri asing. Tantangan kedepan yang kian besar menuntut kita untuk dapat bekerja keras, dengan tujuan menjadikan Indonesia bangsa yang mandiri‚. Antara lain dikatakan Kepala BPPT, Marzan A Iskandar, dalam sambutannya usai penandatanganan nota kesepahaman antara BPPT dengan PT Rekayasa Industri (Rekin), BPPT dengan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dan BPPT dengan PT Industri Kereta Api/Inka (Persero), di Ruang Komisi I Gd 2 BPPT, Senin (15/03).

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Kepala BPPT dengan Direktur Utama (Dirut) PT Rekin, Triharyo I Soesilo, Dirut PT PGE, Abadi Purnomo dan Dirut PT Inka (Persero), Roos Diatmoko. Adapun nota kesepakatan antara BPPT dan PT Rekin adalah tentang Pengkajian, Pengembangan dan Penerapan Teknologi dalam rangka Meningkatkan Kemampuan, Perekayasaan, Inovasi dan Difusi Teknologi. Sedangkan nota kesepakatan antara BPPT dengan PT PGE adalah tentang Pengkajian dan Penerapan Teknologi dalam rangka Mendukung Pemanfaatan Energi Panas Bumi. Dan nota kesepakatan antara BPPT dengan PT Inka (Persero) adalah tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Perkeretaapian.

Dalam laporan Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi, Energi dan Material (TIEM) yang disampaikan oleh Arya Rezavidi, Direktur Pusat Teknologi Konversi dan Konversi Energi (PTKKE) BPPT, mengatakan bahwa penandatanganan kesepakatan ini, ada yang merupakan perluasan dari kesepakatan yang telah ada, kesepakatan yang diperbaharui, serta kesepakatan yang baru pertama dilakukan.

‚BPPT dan dunia industri tidak bisa dipisahkan, saling terkait satu sama lain. BPPT didorong untuk dapat lebih bermanfaat bagi dunia industri dan masyarakat secara umum. Dengan adanya nota kesepakatan antara BPPT dengan industri, diharapkan akan mampu meningkatkan daya saing industri serta menciptakan kemandirian bangsa Indonesia, khususnya dalam memenuhi kandungan lokal‚, jelas Arya.

Tampak hadir dalam acara, para pejabat eselon dan pegawai BPPT, serta jajaran direksi dari masing-masing pihak dan para tamu undangan lainnya. Selain penandatanganan, dilakukan pula tukar menukar cinderamata dari tiap-tiap pihak. (YRA/humas)





FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id