• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

REORGANISASI BPPT UNTUK MEMPERCEPAT CAPAIAN REFORMASI BIROKRASI

Fungsi lembaga litbang yang ada saat ini terfragmentasi ke dalam sejumlah lembaga litbang, baik LPNK maupun unit organisasi kementerian. Oleh sebab itulah, BPPT harus dapat mengidentifikasikan peran dan tugasnya.Di mana harus berdiri, dan dengan fungsi seperti apa. Evaluasi organisasi sangat penting dilakukan untuk menentukan apakah organisasi yang ada telah tepat baik dari aspek tugas, fungsi, struktur, pemanfaatan sumber daya, serta efektivitas dan efisiensi dalam pencapaian misi organisasinya.

Hal yang menjadi critical issues bagi BPPT dalam merespons paradigma baru dan menyongsong masa depan adalah diperlukannya reposisi dan revitalisasi BPPT, ujar Ismadi Ananda, Deputi Bidang Kelembagaan - Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, pada Pembukaan Rapat Kerja Tahap II Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material (TIEM) BPPT (31/1).

Dalam Raker TIEM kali ini akan dibahas tiga pokok permasalahan, yaitu Organisasi, Renstra & IKU, dan Program serta Quick Win. Masalah yang paling utama dibahas dalam Rapat Kerja Tahap II Deputi TIEM ini adalah pembahasan mengenai organisasi, tanpa mengesampingkan dua topik bahasan lainnya, yaitu Renstra & IKU, dan Program & Quick Win, ujar Unggul Priyanto, Deputi Kepala BPPT Bidang TIEM, pada pembukaan Raker.

Dalam presentasinya, Unggul Priyanto juga menyampaikan pandangan mengenai struktur organisasi kedeputian TIEM, yang nantinya, setelah dibahas dan dirumuskan, akan dibawa ke Raker BPPT pada akhir Februari mendatang. Pada Raker yang bertema Reorganisasi dan Penyelarasan Program untuk Mempercepat Pencapaian Reformasi Birokrasi dan Sistem Inovasi ini, juga menghadirkan Deputi Bidang Kelembagaan - Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi, Ismadi Ananda, yang menyampaikan paparan mengenai Reorganisasi BPPT Untuk Mempercepat Capaian Reformasi Birokrasi.

Pada penutup presentasinya, Ismadi mengharapkan bahwa dengan upaya restrukturisasi serta penyempurnaan organisasi secara terus-menerus, BPPT dapat melaksanakan dan mewujudkan misinya secara efisien dan efektif. Dengan demikian, BPPT benar-benar dapat berperan sebagai gerbang teknologi Indonesia. Pada akhirnya masyarakat Indonesia akan merasa bangga memiliki BPPT.

Raker Tahap II Kedeputian TIEM berlangsung mulai dari 31 Januari hingga 2 Februari 2011 di Yasmin Resort & Conference Hotel, Puncak - Jawa Barat dan diikuti sebanyak 52 pejabat di lingkungan Kedeputian TIEM. (WS/SYRA/humas)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT