• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

BPPT Helat Joy Cruise Rama Indonesia Prima 2016  

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) gelar  Joy Cruise Rama Indonesia Prima 2016. Bersama dengan BMKG, BAKAMLA, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan dan Wakil Duta Besar Amerika, Joy Cruise dilaksanakan menggunakan Kapal Riset Baruna Jaya IV. Bertolak Pelabuhan Ciwandan PT Pelindo II, Cilegon, Banten, pelayaran ini beragenda menuju perairan Selat Sunda.

 

Kepala BPPT Unggul Priyanto yang turut dalam kegiatan, menyambut baik gelaran Joy Cruise tersebut. Unggul juga menyebut Kapal Baruna Jaya IV  kedepannya dapat lebih optimal baik dalam kegiatan kaji terap maupun difusi teknologi, serta misi penting lainnya seperti turut serta dalam Operasi SAR Air Asia QZ 8501 kala itu.

 

 

 

Dengan tema Mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia Melalui Penguatan Kerjasama Observasi Laut, Unggul berharap kedepan akan lebih banyak lagi kerjasama riset dengan Baruna Jaya. 

 

"Banyak kerjasama yang dapat kita lakukan. Dengan BMKG kita juga ingin ikut andil dalam pemetaan iklim dan mengukur suhu permukaan laut, terkait pemanasan global," jelas Kepala BPPT.

 

BPPT lanjut Unggul juga berharap dapat bekerjasama dengan Badan Informasi dan Geospasial terkait pemetaan wilayah Indonesia 

 

"BIG mendapat tugas membuat perbatasan pantai landasan kontinen yang menjadi dasar mengklaim wilayah zona ekonomi eksklusif. Kita juga ingin dilibatkan agar Kapal Riset Baruna Jaya sebagai salah satu fasilitas yang dimiliki Indonesia dapat memberikan yang terbaik bagi negara," pungkas Unggul. (Humas/HMP)

 


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT