Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Melalui Langkah Strategis, BPPT Dukung Indonesia Sebagai Poros Maritim

Balai Teknologi Survei Kelautan (Balai Teksurla) BPPT merupakan legacy dari pada pelayanan teknologi yang diberikan BPPT, legacy ini yang ingin dibangun dalam melaksanakan pelayanan teknologi dibanyak bidang, demikian kata Deputi Bidang TPSA BPPT Hammam Riza pada acara Temu Bisnis Teknologi Survei Laut Kapal Riset Baruna Jaya BPPT Mendukung Poros Maritim, di Jakarta (11/04).

 

 

Dikatakan Hammam, kita merupakan bagian dari poros maritim yang ada di dalam program prioritas nasional yaitu pembangunan infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman. Ini jelas ada di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), kita mendorong untuk dilakukan langkah-langkah strategis, jelas Hammam.

 

Dengan adanya temu bisnis ini, Hammam berharap ada sebuah sinergi diantara untuk bisa memanfaatkan seluruh kemampuan bangsa di dalam melaksanakan berbagai kebutuhan, termasuk dalam riset survei kelautan guna mendukung program pemerintah. Seluruh fasilitas yang kami miliki semaksimal mungkin kita akan dorong untuk mengembangkan poros maritime, papar Hammam.

 

Sementara, Kepala Balai Teksurla BPPT M. IIyas menyampaikan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk jasa kelautan kami terkini dan mencoba bagaimana untuk menyambungkan apa yang kami miliki dengan kebutuhan mitra, baik itu di industri maupun instansi pemerintah.

 

Dikatakannya, dengan fasilitas semua ini semoga bisa di optimalkan karena selama ini kegiatan survei di laut masih banyak dilakukan oleh kapal dari pihak luar. Melalui kegiatan ini diharapkan terbangun sinergi, baik instansi pemerintah, industri maupun lembaga, atau akademisi, terang IIyas.

 

 

Hadir juga pada acara tersebut, Direktur Utama PT Telkom Infra Natigor Sitorus yang menyambut baik diadakanya Temu Bisnis tersebut. Natigor mengutarakan, Telkom mempunyai visi misi ingin menjadi global digital hub yakni menjadi poros untuk dunia khususnya di bisnis telekomunikasi. Dalam paparannya, Ia menjelaskan tiga point yakni mengenai Telkom Infra, forto folio serta rencana pengembangan kabel laut yang ada di Indonesia khususnya tahun 2018. (Humas/HMP)      

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id