Tel: (021) 316 9534   Email: humas@bppt.go.id

BPPT Dukung Pembangunan Nasional Melalui Inovasi Dan Layanan Teknologi

 

Iptek sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi sesungguhnya harus bisa dimanfaatkan, sehingga akhirnya memberikan kontribusi kepada perekonomian. Itulah yang kemudian melahirkan pemikiran-pemikiran bahwa kita harus melakukan kegiatan perekayasaan, pengkajian, penerapan teknologi yang memang nantinya akan berkontribusi kepada perekonomian, demikian kata Kepala BPPT Hammam Riza saat Audiensi dengan pegawai di Kedeputian Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT, di Puspiptek, Serpong (06/02).

 

 

Dikatakan Hammam, BPPT harus memiliki kinerja tinggi yang memang dibutuhkan Indonesia. Sebagai lembaga kaji terap, pastinya dituntut untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

 

Lanjutnya, semua bidang teknologi yang ada di BPPT betul-betul kita adalah pelopornya dan melaksanakan kaji terap untuk bisa sampai kepada hilirisasi serta komersialisasi.

 

Untuk flagship Kedeputian TPSA sudah ada dan sudah menjadi kebutuhan dasar seperti teknologi kebencanaan, teknologi lingkungan dan lain sebagainya tinggal nanti bagaimana mengaturnya, ujar Hammam.

 

Hammam juga mengajak untuk mewujudkan BPPT didalam tiga program utama diantaranya, penguatan lembaga kaji terap atau BPPT yang solid.

 

Menurutnya, sebagai sebuah lembaga yang dipayungi oleh regulasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi harus solid sebagai bagian dari lembaga penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan. Ini yang akan kita dorong dalam sebuah undang-undang yang sedang disiapkan, semoga bisa terealisasi, ucap nya.

 

Kemudian BPPT juga harus solid didalam menjalankan dan mencapai sebuah target. Hammam ingin BPPT khususnya TPSA membangun kapasitas sumberdaya manusia karena itu yang menjadi prioritas tahun ini oleh pemerintah.

Karena ujungnya inovasi dilahirkan oleh manusia yang mumpuni yang kompeten serta ampu melahirkan ide kreatif. Inovasi yang berpusat pada kemampuan manusianya karenanya sumberdaya manusia harus dibangun, jelas Hammam.

 

Terakhir adalah bagaimana mempersiapkan program dan anggaran. Ia ingin  memberikan kontribusi agar BPPT dibutuhkan baik melalui solusi teknologinya, bahkan hasil inovasi dan penerapannya.

 

Semoga dengan refocusing program dan anggaran menuju flagship BPPT guna menjadikan BPPT sebagai garda terdepan dalam inovasi serta layanan teknologi bisa tercapai, tutup Hammam. (Humas/HMP)                

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 9534

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id