• 021 316 9534
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Deputi TPSA BPPT: Pentingnya Sinergi Antar Unit

Kedeputian Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT baru saja mendapatkan deputi baru. Adalah Yudi Anantasena, yang mendapatkan kepercayaan tersebut. Bagi BPPT, rotasi ini dilakukan untuk lebih meningkatkan layanan teknologi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban BPPT.

 

Ini merupakan amanah yang harus dijalankan, saya mohon dukung kepada seluruh staff di lingkungan Kedeputian TPSA BPPT, hal tersebut dikatakan Deputi TPSA, saat kunjungannya ke Gedung Geostech BPPT di Puspiptek, Tangerang Selatan (07/08).

 

Dikatakan Yudi, BPPT juga mempunyai Sekretaris Utama baru yang berasal dari Kedeputian TPSA. Dengan adanya kekosongan di Kedeputian TPSA yakni PTPSW  dan PTSDM maka Kepala BPPT telah menetapkan Kepala BBTMC BPPT Tri Handoko Seto sebagai Plt PTPSW BPPT yang terkait pemetaan dan sebagainya. Sedangkan Direktur Pusat Teknologi Lingkungan BPPT Rudi Nugroho sebagai Plt PTSDM BPPT terkait lingkungan dan pertambangan.

 

Deputi Yudi menegaskan bahwa mulai tahun ini dan tahun depan, kita harus mulai kerja di luar zona nyaman. Ada enam program besar, salah satunya InaTEWS yang berada di Kedeputian TPSA, guna mensukseskan program tersebut maka diperlukan koordinasi dan sinergi antar unit, jelasnya.   


Terkait produk, disampaikannya produk-produk apa saja yang bisa lanjut ke industri serta  di e-katalog. Deputi TPSA tersebut mencontohkan Air Siap Minum (Arsinum) yang selama ini diseminasikan bisa langsung ke industri dan BPPT mendapatkan patennya.

Untuk pelayanan tahun 2020 dan selanjutnya sedang diusulkan kegiatan flagship. Dan hampir dipastikan tidak ada lagi kegiatan kecil, karenanya harus diusung bersama tidak hanya di BPPT namun secara nasional, tuturnya.


Kedepan menurut Yudi, kegiatan di Kedeputiannya akan lebih terintegrasi. Dengan akan adanya restrukturasi penempatan SDM serta akan adanya pemindahan SDM untuk berkarya di tempat yang lebih sesuai dengan kompetensinya, baik permintaan ataupun dari arahan pimpinan. Hal tersebut dalam rangka mensinergikan Kedeputian TPSA guna mendukung visi BPPT.  

 
Diakhir, Deputi Yudi berharap TPSA akan lebih besar dan cepat berkembang melalui sinergi. Kedeputian TPSA banyak memiliki potensi di tingkat nasional diantaranya PLTSa, InaTews bahkan penanganan Karhutla. Mari  prioritaskan TPSA BPPT di tingkat nasional sehingga nantinya akan berdampak luas ke tingkat internasional, tutupnya. (Humas/HMP)


Hubungi Kami
Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340
(021) 316 9534
(021) 398 38729
humas@bppt.go.id
bppt.go.id

© 2019 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Biro Hukum, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat - BPPT